Beranda

Kamis, 02 Februari 2012

Etiskah Mencela Bekas Kantor



Sore ini secara tidak sengaja saya menemukan sebuah artikel yang ditulis Mas Wicak alias Ndorokakung. Artikel berjudul 'Etiskah Mencela Kantor Lama' itu ditulis tiga tahun lalu di blog Tempointeraktif baca di sini

Saya hanya ingin sedikit bersuara, khususnya soal celaan yang oleh Mat Bloger, -tokoh yang diciptakan Mas Wicak- akan ditulis di blog pribadinya. Saya sepakat, bahwa adalah hak setiap orang untuk mengeluarkan uneg-uneg. Termasuk kekecewaan terhadap kantor lama. Tentunya tidak semua kantor memberikan apa yang karyawan minta, sehingga menimbulkan rasa tak puas. Pun juga belum tentu karyawan bisa memberikan yang terbaik untuk kantornya kan?

Dunia maya adalah ranah umum. Semua orang berhak, dan bebas menggunakannya. Apalagi kalau Anda tidak takut dengan ancaman Undang-Undang ITE atau apalah. Namun yang perlu diingat, dan mungkin juga belum disadari bahwa orang akan mencatat apa yang Anda tulis. Kata lainnya, tulisanmu adalah wujud asli karaktermu. Meski, saya sepakat bahwa tak bisa kita menilai seseorang dari status yang dia tulis di media sosial misalnya.

Akhirnya semua kembali kepada pilihan pribadi masing-masing. Menggunakan media sosial untuk sesuatu yang bermanfaat, atau justru merugikan diri sendiri.

Tapi yang pasti Mencibir apalagi mencela masa lalu tentu bukan hal yang bijak.

Salam

--Erwindar--

2 komentar:

  1. Cadas sekali! Sukses di manapun berada, Win!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Adex, makasih mas... wah lihat blognya mas Adex jadi kepingin aku.. gimana kabarnya mase

      Hapus