Beranda

Jumat, 02 Desember 2011

Jambul Khatulistiwa, Dari Gogon, Tebe, Sampai Syahrini





Jambul. Kata ini mengingatkan pada masa kecilku. Jambul adalah salah satu model potongan rambut masa lalu. Gaya rambut yang hanya tersisa di bagian depan, dan bagian belakang plontos semua. Pada masa itu, sampai kelas 3 SD model itu jadi model favorit, dan kebanggaan.



Bahkan beberapa bocah sengaja memakai rambut model jambul untuk memikat lawan jenis. Hahahaha....kalau jaman sekarang playboy kali ya....

Dan mencari tukang cukur yang bisa memangkas rambut dengan model jamabul juga tidak sulit. Saya seringnya ke Pak Joyo, tukang cukur yang biasa mangkal di pinggir Balai Desa, di bawah pohon beringin.

Pak Joyo selain bisa mencukur rambut, juga bisa tambal ban. Semua alatnya sederhana, hanya gunting, tempat duduk dari kayu, dan cermin yang digantung di pohon. Oh ya sama kain sarung. krek----krek--krek... tak sampai 30 menit rambut sudah berganti jambul...

Potongan rambut jambul, bisa disebut juga Kuncung. Yang kemudian kata ini populer dalam salah satu lagu Didi Kempot.

Kalau pingin tau gambaran soal model rambut jambul, gaya ini dipakai oleh pelawak Gogon, dan artis cilik yang memerankan si Tebe, dalam sinetron Islam KTP.

Nha dua pekan ini model rambut Jambul, dipopulerkan oleh artis Syahrini mantan pasangan Anang Hermasyah. 



Yah, patut diacungi jempol lah teknik marketingnya Syahrini. Model rambut yang dia beri label jambul khatulistiwa sempat menjadi trending topic di twitter. Meski banyak komentar mencibir gaya rambut si cantik yang bergelar Sarjana Hukum ini.

So,, silahkan bagi yang ingin memakai rambut model Jambul Khatulistiwa ini..


Salam

--Erwindar--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar