Beranda

Rabu, 14 September 2011

Sang Kolonel Menghormat Pada Ponsel

Ini cerita zaman gue sering liputan di Markas Besar Kepolisian RI.
Lepas jam makan siang selalu kemrungsung, bila belum ada satu beritapun yang layak dilaporkan.

Pejabat teras Badan Reserse Kriminal, itulah sebutan wartawan yang sering nongkrong di tangga Bareskrim. Dulu tahun 2007 tak ada press room. di tangga inilah jurnalis lesehan, klekaran sambil menunggu berita.

Apabila sampai adzan Ashar berkumandang tak juga ada berita yang layak diinformasikan ke masyarakat, berduyun-duyunlah para kuli tinta itu ke gedung Hubungan Masyarakat. Letaknya persis di sebrang gedung PLN. Di Humas paling tidak ada pejabat yang bisa ngomong. syukur-syukur bisa ngelead.

Nha, sayangnya, waktu itu, gue lupa tanggal dan harinya yang ada di kantor hanya Kabid Penum. Wes namanya tak singkat Kombes B. Kombes itu kalau jaman Soeharto Kolonel lah.

Adat pejabat Humas selalu membuka pintu ruangnya untuk jurnalis. Termasuk saat itu, gue dan beberapa rekan ngobrol sama sang kolonel di ruangan berukuran 4 x 6 meter itu
Dasarnya sang kolonel memang senang berkelakar, bercanda, jadi tak ada canggung diantara kita.

Kami dari kuli tinta titip beberapa isu untuk dikonfirmasi ke pejabat berwenang di Mabes polri. Si kolonel sigap membantu, dia kontak beberapa pejabat.

Di tengah dia menghubungi si pejabat di Bareskrim, tiba-tiba telepon genggamnya yang lain berbunyi. Dasar jiwa militer, ringtone Hpnya bersuara "Hormat Senjataaaaaaaa GRAKKKK,"..

Tiba-tiba si Kolonel bangkit dari kursinya. Berdiri tegak, posisi siap. "Hormat Jenderal!!!". Posisi tanganya memberi hormat kepada Hpnya yang tengah berbunyi, seperti dia menghormat bendera merah putih.

Baru setelah menghormat, dia mengangkat Hp dan menerima panggilan.

Rupanya yang tengah menelpon adalah sang Jenderal atasannya langsung. Kadiv Humas. Meski si kolonel lebih senior dari sang atasan, nyatanya dia tetap hormat pada sang jenderal meski lewat Hp..

hehehe..
Semoga sang kolonel yang sudah pensiun selalu diberi kesehatan, dilindungi dan mendapat bimbingan dari ALLAH.

Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar