Beranda

Selasa, 20 September 2011

Eh, Seks Ternyata Bermanfaat lo. Baca dech



"Hubungan seksual selama satu setengah jam bisa membakar sekitar 100-200 kalori"

Tahukan Anda, bahwa hubungan seksual ternyata memang punya efek luar biasa bagi kesehatan? Semoga tahu. Dr. Carole Liberman seorang ahli kesehatan dalam sebuah situs berita onlie menjelaskan keuntungan seks bagi kesehatan. Tentu maksud disini adalah seks yang dilakukan dengan sah secara hukum agama dan negara lo.. heheheheh...

1. Seks sama dengan olahraga. Hubungan seksual selama satu setengah jam bisa membakar sekitar 100-200 kalori. Ini tentunya juga cara yang menyenangkan dibanding sekadar jogging, berlatih di treadmill atau angkat beban. == Gimana pilih treadmil atau berbhubungan seks?


2. Seks membuat awet muda. Dr. David Weeks dari Royal Edinburgh Hospital meneliti 3.500 orang untuk melihat apa saja yang membuat orang awet muda. Ia menemukan pasangan yang rukun dengan kehidupan seksual yang cukup aktif terlihat lebih muda.



3. Seks bagus untuk kesehatan jantung. Berdasarkan berbagai penelitian kegiatan seksual sangat bagus untuk menurunkan tekanan darah. Bahkan untuk kelompok pria, hubungan seks dua kali dalam seminggu bisa menurunkan risiko serangan jantung dua kali lipat. Secara keseluruhan, hubungan seks menurunkan risiko stres yang merupakan salah satu penyebab sakit jantung.



4. Seks memacu daya tahan tubuh. Berbagai penelitian mengindikasikan berhubungan seksual sekali atau dua kali seminggu akan meningkatkan sistem daya tahan tubuh. Ini berhubungan dengan meningkatnya kadar immunoglbulin A yang sangat menolong untuk mengusir pilek, demam dan berbagai penyakit lain.



5. Seks bisa mengusir sakit kepala. Saat hubungan seks berlangsung, kadar hormon oxitocin dalam tubuh yang meningkat. "Ini meningkatkan perasaan intim dan keterikatan dengan pasangan. Sekaligus juga meningkatkan hormon endorfin yang sangat bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri," kata Dr. Carole.

6. Seks memperlancar aliran darah yang membawa molekul-,olekul oksigen ke seluruh tubuh. "Inilah yang membuat kulit, kulit kepala, dan bagian-bagian lain tubuh jadi sangat berbahagia," kata Dr. Carole.



7. Seks membantu mendapatkan tidur yang lebih berkualitas. Lagi-lagi oxitocin berperan. Bukan hanya karena oxitocin memicu peningkatan endorfin yang menekan rasa sakit, tapi juga oxitocin membuat tidur lebih nyenyak. "Seks dan perasaan dicintai, mengurangi stres, yang membuat segala kegelisahan pergi dan membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak."



Sumber: I SHINE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar