Beranda

Senin, 03 September 2012

16 Orang Indonesia Pesan Ferrari F12 Berlinetta



Jakarta – PT Surya Sejahtera Otomotif akhir pekan lalu meluncurkan mobil sport Italia Ferrari F12 Berlinetta di Indonesia. Ada dua varian yang diperkenalkan, yakni Standard Customized dan Tailor-made Customized. "Kalau untuk harga standar saya belum bisa memberi tahu. Tapi untuk customize itu tergantung dari konsumen itu sendiri. Jadi harganya bisa berbeda-beda," kata President Director PT Surya Sejahtera Otomotif Irmawan Poedjoadi di Jakarta akhir pekan lalu.

Meski diprediksi memiliki harga miliaran rupiah, namun hingga saat ini sudah 16 unit mobil sport itu terpesan di Indonesia. Konsumen terbanyak berasal dari Pulau Jawa, terutama Jakarta, Surabaya, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan. Indonesia memang menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang mendapat pengiriman Ferrari F12 Berlinetta. Hal ini bukan tanpa alasan, karena sejak Ferrari resmi mendarat di Indonesia pada 2001, tingkat pertumbuhannya mencapai 10-15 persen pertahun.


Pasar Indonesia sangat potensial. Dan kami harapkan akan terus berkembang. Karena Indonesia akan menjadi salah satu market terbesar didunia,"kata Irmawan. Demi menggaet konsumen, PT Citra Langgeng Otomotif selaku Official Dealer Ferrari di Indonesia menggandeng PT Bank CIMB Niaga Tbk. “Melalui kerjasama ini, kami coba fasilitasi masyarakat yang ingin membeli Ferrari dengan skema pembiayaan yang fleksibel dan menguntungkan,” kata Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo melalui keterangan tertulisnya kemarin.

Tony mengatakan dengan target pasar masyarakat kelas atas atau high end, peminat Ferrari di Indonesia akan selalu ada. Apalagi didukung dengan situasi kondisi perekonomian yang relatif stabil.
Faktor lainnya adalah angka penjualan mobil di Indonesia yang terus meningkat dari tahun ke tahun.

Irmawan mengatakan, karena sifatnya yang segmented, maka hanya sekelompok tertentu saja yang bisa membeli Ferrari. Diharapkan CIMB Niaga yang memiliki banyak nasabah kelas high end, juga merupakan pangsa pasar Ferrari di Indonesia.

Tony berharap, ke depan, kerjasama dengan PT Citra Langgeng Otomotif dapat berkontribusi kepada peningkatan jumlah nasabah dan portofolio KPM CIMB Niaga secara keseluruhan, serta memperluas captive market kelas atas. Tercatat hingga akhir semester pertama tahun ini, total kredit yang telah disalurkan CIMB Niaga ke sektor otomotif mencapai Rp 15,47 triliun. Angka ini memberikan kontribusi sebesar 40 persen terhadap total kredit Consumer CIMB Niaga yang per 30 Juni 2012, tercatat sebesar Rp 39,50 triliun.



SUMBER: HARIAN DETIK


Tidak ada komentar:

Posting Komentar