Beranda

Jumat, 07 September 2012

Penjualan City Car Januari - Juni 2012



Persaingan produk mobil City Car di tanah air dipastikan bakal makin sengit. Produsen kian gencar memproduksi kendaraan jenis ini. Dalam lima tahun terakhir segmen pasar mobil mungil itu tumbuh rata-rata 15 – 20 persen. Kehadiran Honda Brio akan memperketat persaingan di segmen kendaraan perkotaan, setelah lebih dulu ada Kia Picanto, Nissan March, Suzuki Splash, Suzuki Karimun, dan Daihatsu Sirion.

Pengamat otomotif Suhari Sargo kepada Harian Detik menyebut, bila para pemegang merek berlomba menggelontorkan city car di pasar mobil Indonesia, itu cukup beralasan.
Mobil jenis itu saat ini sangat disukai oleh konsumen usia muda, yang jumlahnya sekitar 55 persen lebih penduduk Indonesia. Merekalah yang saat ini berkiprah aktif dalam kegiatan ekonomi produktif. Selain itu, jalanan di kota yang macet, harga bahan bakar yang terus merangkak naik, serta ruang tempat tinggal yang relatif sempit juga menjadi pendorong minat konsumen. Pada sisi lain, harga mobil ini lebih murah dan hemat bahan bakar.


Berikut data penjualan City Car

Merek Penjualan                 (Unit)
Nissan March                        5.490
Kia Picanto                           4.043
Suzuki Splash                       3.161
Daihatsu Sirion                     2.177
Suzuki Karimun Estillo        1.454

Sumber : Gaikindo, diolah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar