Beranda

Jumat, 07 September 2012

Penjualan City Car Januari - Juni 2012



Persaingan produk mobil City Car di tanah air dipastikan bakal makin sengit. Produsen kian gencar memproduksi kendaraan jenis ini. Dalam lima tahun terakhir segmen pasar mobil mungil itu tumbuh rata-rata 15 – 20 persen. Kehadiran Honda Brio akan memperketat persaingan di segmen kendaraan perkotaan, setelah lebih dulu ada Kia Picanto, Nissan March, Suzuki Splash, Suzuki Karimun, dan Daihatsu Sirion.

Pengamat otomotif Suhari Sargo kepada Harian Detik menyebut, bila para pemegang merek berlomba menggelontorkan city car di pasar mobil Indonesia, itu cukup beralasan.

Suzuki Estilo Potong Harga, Kenapa?



Pesan BlackBerry itu mampir menjelang lebaran kemarin. Datang dari adik ipar. “Suzuki Estilo lagi diskon besar-besaran, sampai Rp 25 juta,”. Begitu kurang lebih bunyinya. Dari harga Rp 135 jutaan, kini menjadi sekitar Rp 109 juta. Bahkan kalau pandai menawar bisa dapat harga Rp 105 juta. Menarik juga penawaran ini. Tapi pertanyaanya ada apa Suzuki menggelar diskon sebesar itu. Dan kenapa hanya Estilo, apakah varian lain juga ada obral potongan harga?

Alasan Suzuki menggelar diskon terjawab lewat berita detik.com berikut ini. Estilo Diskon Harga


Padahal diperkirakan tahun depan, kendaraan City Car bakal menjadi primadona. Apalagi di Jakarta dengan kondisi jalan raya yang macet, kendaraan jenis Suzuki Estilo menjadi alternatif. Khususnya oleh anak muda. Namun memang, belakangan ini pabrikan mobil gencar memproduksi varian City Car. Honda misalnya, belum lama ini meluncurkan Honda Brio seharga Rp 140 jutaan.

Senin, 03 September 2012

Indonesia Pasar Seksi Mobil Supermewah


artikel ini sumbernya dari Harian Detik. Linknya:

Jakarta - Penjualan mobil supermewah di Indonesia sepanjang tahun ini diperkirakan meningkat 20 - 30 persen dibanding tahun lalu. Meningkatnya jumlah orang kaya di Indonesia menjadikan Indonesia pasar potensial bagi mobil itu. Produsen mobil dari Eropa pun menggenjot penjualan di Tanah Air.

Pasar Indonesia menjadi pasar yang seksi bagi produsen (terutama Eropa) mobil premium,” kata Yudy W. Widodo, Vice President Sales and Marketing PT Eurokars Artha Utama, Agen Pemegang Merek mobil merek Porsche dan Rolls Royce di Indonesia seperti dilansir Harian Detik hari ini. Hal yang sama disampaikan Endy Kusumo Chief Operation Officer PT Artha Auto pemegang merek Lamborghini dan Irvino Edwardly, Chief Executive Officer PT Tiara Cahaya Otomotif, pemegang merek Maserati. “Permintaan mobil super premium Lamborghini Aventador LP 700-4, yang kami pasarkan, melebihi target,” ujar Endy.

16 Orang Indonesia Pesan Ferrari F12 Berlinetta



Jakarta – PT Surya Sejahtera Otomotif akhir pekan lalu meluncurkan mobil sport Italia Ferrari F12 Berlinetta di Indonesia. Ada dua varian yang diperkenalkan, yakni Standard Customized dan Tailor-made Customized. "Kalau untuk harga standar saya belum bisa memberi tahu. Tapi untuk customize itu tergantung dari konsumen itu sendiri. Jadi harganya bisa berbeda-beda," kata President Director PT Surya Sejahtera Otomotif Irmawan Poedjoadi di Jakarta akhir pekan lalu.

Meski diprediksi memiliki harga miliaran rupiah, namun hingga saat ini sudah 16 unit mobil sport itu terpesan di Indonesia. Konsumen terbanyak berasal dari Pulau Jawa, terutama Jakarta, Surabaya, Bali, Sulawesi, dan Kalimantan. Indonesia memang menjadi negara pertama di Asia Pasifik yang mendapat pengiriman Ferrari F12 Berlinetta. Hal ini bukan tanpa alasan, karena sejak Ferrari resmi mendarat di Indonesia pada 2001, tingkat pertumbuhannya mencapai 10-15 persen pertahun.