Beranda

Jumat, 09 Juli 2010

Koran Tempo Raih Sampul Muka Terbaik Surat Kabar Nasional



Sumber: www.tempointeraktif.com

Sabtu, 10 Juli 2010 | 01:02 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta -Koran Tempo mendapat emas dan perak pada anugrah Pressmart Indonesia Print Media Award 2010 dalam kategori suratkabar nasional.

"Ajang ini merupakan kesempatan baik utk meningkatan mutu visual, karena selama ini di tempat kami kualitas bahasa visual dihargai sama dengan bahasa tulisan, " kata Yuyun Nurrachman, Redaktur Desain Koran Tempo yang ditemui usai penghargaan di Annex Building, Wisma Nusantara Jakarta, Jumat (9/7)

Koran Tempo edisi 5 Mei 2009 dengan sampul muka yang separuh halaman bergambar bekas Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi dengan tuxedo hitam mendapatkan anugrah emas. Penghargaan peraknya jatuh untuk Koran Tempo edisi 30 Oktober 2009 dengan ilustrasi mulut buaya terbuka siap memangsa dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi, Chandra M. Hamzah dan Bibit S. Riyanto

Yuyun menyatakan selama ini cuman tulisan yang kerap dihargai. "Dengan adanya penghargaan cover, kami merasa benar sederajat, sehingga bisa dijadikan motivasi," ujarnya.

Andi Suraji,Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas menyatakan ajang penghargaan sampul muka media cetak ini bagus untuk memotivasi front pagenya koran nasional agar desain artistik dan menarik. Kompas mendapatkan perunggu untuk sampul edisi 21 Oktober 2009

Dalam kategori Majalah Berita dan Bisnis, Majalah Tempo edisi 3-9 Agustus 2009 meraih perak, pemenang emasnya dianugrahkan ke Majalah Gatra edisi 26 Maret-1 April 2009.

Pressmart Indonesia Print Media Award kali pertama ini diikuti 354 karya sampul muka media cetak untuk 16 kategori.

DIANING SARI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar