Beranda

Jumat, 11 November 2011

Selamatkan Rusa Tutul di Taman Monas



Gersangnya Taman Monas



Foto-foto ini saya ambil Oktober 2009,  dan saya upload ke facebook Gersangnya Taman Monas
Najma, anak saya, sampai bertanya. “Rusanya maka apa yah,”. Saya bingung menjawabnya. Akhirnya saya katakan sekenanya. ”Makan rumput, ada petugas yang ngasih,”.

Saat itu kondisi Rusa sagat memprihatinkan. Kurus, lesu alias tidak gesit. Beberapa Rusa berusaha menggapai daun di ranting. Dedaunan saat itu masih mengering, padahal semestinya sudah masuk musim penghujan. Rusa-rusa itu terpaksa makan daun yang sudah kering.

Ada beberapa Rusa yang mendekat ke pagar. Mengharap ada pengunjung yang kasih makan. Hanya tentu makanan sekenanya, kue, pisang, bahkan ada yang pecel tanpa sambal.

Dan hari ini sebuah BBM mampir. Rusa Tutul di Taman Monas tidak terurur. Beberapa luka, patah kaki, bahkan sampai ada yang tulangnya keluar. Diduga karena dipukul atau berkelahi antara sesama Rusa.

Rusa-rusa Tutul di Taman Monas ini berasal dari Bogor. Dibawa ke Jakarta oleh Gubernur Sutiyoso untuk memperindah Taman Monas. Namun karena perbedaan cuaca. Di Jakarta lebih panas dan macet, Rusa-rusa ini kehausan, dehidrasi.

Sabtu, 12 November hari ini rencananya akan ada gerakan selamatkan Rusa Taman Monas. Peserta aksi diminta membawa air satu galon untuk memberi minum Rusa-rusa tersebut.

Mari Selamatkan Rusa di Taman Monas..

Salam

---Erwindar--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar