Beranda

Kamis, 22 Maret 2012

'iPad' itu Blackjelly








Ini melanjutkan tulisan saya soal Dulu Sabak Sekarang iPad –dulu Sabak sekarang iPad-. Najma sudah mulai mengenal yang namanya iPad. Padahal kami belum punya. Rupanya dia tau dari teman-temannya yang main komputer tablet itu sambil menunggu waktu ekstrakurikuler di Sekolahan.



Saya tidak habis pikir,...
bagaimana mungkin anak-anak itu dipegangi iPad oleh orang tuanya. Ya disamping harga yang masih tinggi, tentunya alat itu belum begitu banyak manfaatnya untuk anak kelas 1 SD. Tapi apa mau dikata. Namanya anak kecil.



Bukan bermaksud membohongi anak, saya berjanji akan membelikan komputer tablet nanti setelah gajian. Eits... jangan dikira iPad beneran. Tentunya saya harus berpikir dua kali untuk ngasih iPad Apple beneran. Apalagi fungsinya hanya untuk game. Saya ingat ada beberapa komputer tablet yang harganya kurang dari Rp 2 juta. Bahkan ada yang Rp 1,2 juta.



Hingga pada Ahad kemarin, waktu saya service blackberry isteri, di sebuah counter ada yang menawarkan komputer tablet seharga Rp 950 ribu. Mereknya BLACKJELLY. Wah, sumpah saya baru dengar merek ini. Yang saya kenal kan IMO, Advance, Samsung dll. Setelah proses tawar menawar, harga disepakati Rp 750 ribu. Deal!.. Spesifikasi Blackjelly Bj 689
Aku pikir dengan harga segitu, untuk game anak. Plus aku lihat ada beberapa fasilitas seperti ebook, browser, ireader, video player, wi-fi setting, youtube dll. Hari ini aku bawa ke kantor untuk tes wi-fi. Dan ternyata koneksinya lumayan bagus. Fasilitas browser juga lumayan cepat. Hanya memang layarnya kurang sensitif.
Lumayanlah akhirnya download beberapa ebook di kantor untuk nanti dibaca menjelang tidur. Tapi tentunta saya tidak merekomendasikan pembaca membeli komputer tablet ini. Karena disamping agak 'ringkih' barangnya, juga service centrenya tidak begitu ramah.



Salam
selamat sore, selamat Hari Raya Nyepi bagi yang merayakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar